DOA AKHIR TAHUN DAN DOA AWAL TAHUN 2021


DOA AKHIR TAHUN DAN DOA AWAL TAHUN 2021 | Ada ke doa akhir tahun dan awal tahun 2021? Ada... doa tu bukan hanya untuk di baca pada akhir atau awal tahun aja, tapi jika perlu berdoa, maka berdoalah kita tak kiralah bila mana yang rasa perlu berdoa. Cuma untuk doa yang di bawah ini, lebih baik di baca pada akhir tahun dan awal tahun.

Biasa kita baca doa awal tahun dan akhir tahun ni ikut kalender islam tahun Hijriyah aja, tapi kalau dah kata berdoa tu, kita fahamkan maksud dan ertinya, maka apa jua doa yang kita tau, semua boleh kita baca. Allah tu tau niat dan perbuatan kita. So rasa nak berdoa dan doa tu untuk kebaikan kita, baca aje. 

Di saat akhir tahun gini, tiba masanya kita amik peluang muhasabah diri seketika, dan merenung kembali amal perbuatan yang kita lakukan pada tahun ini atau tahun sebelum-sebelumnya. Nak pusing balik dah tak boleh, so kenalah kove on terus. 

Dan untuk memulakan tahun baru 2021, kita isi diri kita dulu dengan memohon kepada Allah supaya tahun mendatang kita dilimpahi rahmat dalam kesihatan agar kita sihat, selamat, bahagia dan sejahtera sepanjang tahun dan selamanya. 

Jom kita sama-sama berdoa ya. Korang doakan juga Sis ok. Sis juga berdoa untuk korang semua.. 

Doa Akhir Tahun Dan Awal Tahun 2021

Doa Akhir Tahun

 اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْه وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوبَتِي وَدَعَوْتَنِي إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِي وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّي وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ 

"Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm." 

Artinya, "Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku". 

Doa Awal Tahun

  اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ 

"Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘alâ fadhlikal ‘azhîmi wa karîmi jûdikal mu‘awwal. Hâdzâ ‘âmun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ’ih, wal ‘auna ‘alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû’I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm." 

Artinya, "Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini".

Aaamiin aamiinn...Ya rabbal alaminn.. 


P/S: Moga Allah tunjukkan jalan 'kebenaran' ... #istiqomah ..

10 comments:

Thank you for coming by.
Comments are your responsibility.
Any comments are subjected to the Act 588 MCMC 1988.
Comment wisely, and do it with pure intentions.

Happy Blogging .
For any inquiries, email: linmdnoor@gmail.com

Powered by Blogger.